Samsuri: PNS Harus Taat Aturan, Jangan Terbawa Arus Politik
TENGGARONG – Diam-diam gerbong mutasi bergerak lagi. Itu terlihat ketika Plt Bupati Kukar Samsuri Aspar melantik dan mengambil sumpah dua pejabat struktural eselon III di lingkungan Pemkab Kukar, Senin (14/7), kemarin. Pelantikan yang berlangsung di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar itu dihadiri Plt Sekkab HM Aswin dan pejabat teras di lingkungan Pemkab Kukar. Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu adalah Fahrodin yang dulunya sebagai Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) sekaligus Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) menjadi Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Parbud) Kukar. Satunya lagi adalah Sahudi yang dulunya Kasubdin Pos dan Telekomunikasi menjadi Kasubdin Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar.

Pelantikan pejabat tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Kukar No: 821.2/III.1-019/PBKDH/2008 tanggal 12 Juni 2008 dan SK No: 821.2/III.1-023/PBKDH/2008 tanggal 14 Juli 2008. Pelantikan tersebut merupakan lanjutan dari pelantikan pejabat atau mutasi yang dilakukan Plt Bupati Kukar, Kamis (6/3), Rabu (19/3), dan Jumat (13/6) yang berbuntut hingga Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Samarinda. “Pelantikan ini merupakan kelanjutan mutasi sebelumnya sebab yang bersangkutan berhalangan hadir karena tugas luar,” kata Samsuri Aspar. Plt Bupati Kukar juga mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Yang penting sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus taat dan berpegang teguh pada ketentuan atau aturan yang berlaku. Jangan terbawa arus politik praktis yang mana dapat merugikan kita sendiri. Kita hidup untuk siapa, kalau bukan untuk Kutai Kartanegara. Namun pada dasarnya bagaimana kita membangun Kutai Kartanegara sesuai dengan tugas kita masing-masing,” paparnya.

Samsuri mengimbau supaya PNS jangan mudah terpengaruh oleh apapun. Sebagai PNS harus bekerja sesuai dengan ketentuan dan sumpah janji sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Kita harus siap melaksanakan tugas dimanapun kita bertugas. Dan ini tentunya merupakan suatu kebanggan sendiri bagi keluarga, masyarakat, dan pemerintah,” terangnya.(hmp04/yus)

Sumber : Kaltimpost 15 Juli 2008

0 komentar:

Posting Komentar