Minggu, 17 Mei 2009

100 Orang Demo Tolak Mutasi

DEMONSTRASI menolak mutasi yang dilakukan Plt Bupati Kukar Samsuri Aspar terhadap pejabat-pejabat di lingkungan Pemkab Kukar kembali terjadi. Seperti pada saat mutasi pertama dan kedua, pada mutasi ketiga sekitar 100 orang yang mengatasnamakan Banser Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar demonstrasi untuk menolak mutasi 14 pejabat eselon II dan III itu, Selasa (17/6).Dalam aksi yang digelar di depan pintu masuk Kantor Bupati Kukar itu, mereka menyampaikan sejumlah tuntutan yang isinya menolak mutasi. Mereka juga berjanji, akan menurunkan massa hingga 10 ribu orang jika Surat Keputusan (SK) mutasi sejak mutasi pertama tidak dicabut.

Demonstrasi digelar sekitar pukul 09.40 di bawah pengawalan ketat aparat keamanan dari Polres Kukar dan Satpol PP. Massa membentangkan spanduk-spanduk yang intinya menentang kebijakan mutasi Jumat (13/6) lalu. Dalam orasinya, Suji, salah seorang pendemo mengatakan, tiga mutasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar  bermasalah. Ini dibuktikan dengan adanya kepala dinas yang menentang kebijakan itu. Menurut Suji, pihaknya akan menghadirkan sekitar 10.000 orang pada hari ini, Rabu (18/6). "Besok kita akan mengenakan baju putih-putih. Kita akan zikir bersama yang dipandu beberapa ustad. Aksi kita aksi damai. Kita tidak akan merusak fasilitas yang ada. Kalau ruang serba guna tak cukup, kami akan zikir di halaman," ujarnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan mentaati apapun keputusan dari PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negera). "Kami siap kalah dan siap menang. Kalau kalah, kami siap menaati aturan-aturan yang ada. Tapi kalau menang, keputusan itu harus ditegakkan, dengan mencabut SK mutasi," ujarnya. Para pendemo membubarkan diri sekitar pukul 10.30. (reo)

Sumber : Tribun Kaltim 18 Juni 2008

0 komentar:

Posting Komentar