Senin, 07 Maret 2011

Teluk Dalam Tak Tersentuh APBD

http://www.kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=92274

 SAMARINDA — Kondisi warga kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Muara Jawa yang ‘terisolasi’ di kabupatennya sendiri sungguh memprihatinkan. Tidak ada proyek fisik dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar yang menyentuh wilayah ini. “Sangat ironis, daerah penghasil APBD Rp 4,8 triliun, pembangunannya tidak dirasakan masyarakat Teluk Dalam,” kata Anggota DPRD Kutai Kartanegara Mahdanela akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Kaltim Post sempat mengulas tentang kesusahan masyarakat Teluk Dalam yang puluhan tahun harus menumpang jalan perusahaan untuk keluar dan masuk kampung. Selain jalan, fasilitas air bersih di Teluk Dalam juga tidak ada. Politisi perempuan yang berasal dari Muara Jawa ini melanjutkan, usulan pembangunan jalan di Teluk Dalam sebenarnya sudah dikawal sejak 2004 lalu oleh pihaknya. Namun pada akhirnya selalu tidak ter-cover oleh APBD.

“Dalam pembahasan selalu masuk, tetapi pada detik-detik terakhir akhirnya dicoret. Sungguh sangat menyedihkan,” kata anggota Fraksi Patriot ini. Ia mengatakan, selaku anggota dewan dari wilayah pesisir, pihaknya tidak pernah menuntut lebih terhadap pembangunan yang ada di wilayah pesisir. “Tetapi tolong pemerintah kabupaten ada kebijakan sedikit. Jika mau membangun daerah hulu, hendaknya juga dilakukan pemerataan pembangunan di daerah lainnya,” sebut dia.

“Membangun kecamatan juga merupakan kewajiban pemerintah. Padahal, ini juga bagian dari slogan Harus – Hak Rakyat untuk Sejahtera yang selalu didengungkan bupati,” kata Mahdalena. (tom/ms)

0 komentar:

Posting Komentar